TOP NEWS

Semua Informasi Mengenai Kampus BSI Solo, Kegiatan, Materi, Serta Pendaftaran Mahasiswa Baru

Jumat, 14 Juni 2013

“Workshop Animasi Kartun dengan Flash BSI Solo”

“Workshop Animasi Kartun dengan Flash BSI Solo”

Rabu 29 Mei 2013 menjadi hari yang berbeda buat Kampus BSI Solo, kenapa ? karena siang itu tepat pukul 13.00 akan ada Pelatihan Pembuatan Animasi Kartun dengan Flash yang akan disampaikan oleh Ragil Wijianto salah satu staff instruktur di BSI Solo. Mereka yang hari itu datang dan mengikuti pelatihan adalah Bapak dan Ibu Guru dan siswa dari MAN 2 Surakarta. Lalu kenapa animasi kartun ? jawabannya karena dia ragil wijianto menyukai animasi khuhsnya kartun. Pemuda 22 tahun ini masih bermimpi suatu saat nanti bisa menjadi salah satu kartunis handal yang ada di Indonesia.


Kegiatan Pelatihan Pembuatan Animasi Kartun Menggunakan Flash ini terselenggara berkat dukungan LPPM BSI Wilayah 3. Kegiatan yang dimaksudkan sebagai salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat ini sukses diselenggarakan dengan baik.

Pada mulanya, memang susah untuk dapat mengadakan kegiatan semacam ini di wilayah surakarta apalagi dengan target peserta anak-anak SMA/SMK Sederajat. Akan tetapi dengan usaha, ikhtiar serta doa mencari dukungan dan peserta akhirnya didapatilah MAN 2 Surakarta sebagai peserta kegiatan pelatihan ini. Para peserta antusias mendengarkan teori dan mempraktekan apa yang telah disampaikan instruktur dengan baik. Pada akhirnya mereka dapat sedikit mempraktekan dan membuat langsung animasi kartun sederhana menggunakan Flash.

Dari pihak MAN 2 Surakarta berharap, kegiatan kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan karena dapat menambah wawasan serta ilmu untuk Bapak Ibu guru maupun Siswa-Siswinya. Mereka juga berharap komunkasi dengan pihak BSI Solo bisa terus berjalan sehingga dapat menjalin kerjasama dikemudian hari (RGW).

0 komentar: